Software PC Pendeteksi Kerusakan HP Android

Diposting pada 5,819 views

Software PC Pendeteksi Kerusakan HP Android

Software PC Pendeteksi Kerusakan HP Android

Perkembangan komputer terus mengalami kemajuan dari tahun ke tahun. Saat ini perangkat komputer sudah dapat dibuat menjadi lebih kecil dengan nama smartphone khususnya dengan Sistem Operasi Android. Mungkin sebagian orang masih tidak menyadari jika smartphone merupakan gabungan “PC mini” dengan alat komunikasi. Dengan semakin majunya perkembangan jaringan komputer, smartphone pun menjadi alat yang bisa menggantikan peran komputer.

Selain dari sisi kepraktisannya, smartphone juga menawarkan fitur-fitur penunjang yang dibutuhkan konsumen seperti menawarkan hiburan (film, musik, game), bisnis, hingga digunakan sebagai alat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Meskipun kelebihan dan kekurangan OS Android akan selalu ada kontroversinya, namun hal itu tidak mengurungkan niat konsumen untuk menggunakan OS yang satu ini. Oleh karena itu, peran smartphone Android bisa dikatakan hampir sama dengan kebutuhan primer.

Namun, tidak semua orang rajin merawat smartphonenya dengan baik dan benar. Makanya tidaklah heran jika ada orang yang baru membeli smartphone namun sudah rusak beberapa bulan saja. Nah, bagaimana dengan smartphone milikmu? Apakah sudah yakin tidak ada masalah dengan smartphonemu? Untungnya saat ini sudah ada software PC yang dapat mendeteksi kerusakan pada HP Android.

Berikut ini 6 Software PC Pendeteksi Kerusakan HP Android :

1. CPU-Z

CPU-Z merupakan sebuah aplikasi yang dibuat untuk mengetahui spesifikasi komputer lebih detail. Mulai processor yang digunakan, kecepatan CPU-nya, jenis GPU yang digunakan, dan berbagai informasi-informasi lainnya. Selain untuk mengetahui spesifikasi detail pada komputer, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengetahui spesifikasi lengkap smartphone yang kamu gunakan.

Selain mengetahui spesifikasi perangkat komputer atau Android yang digunakan, software ini dapat digunakan untuk mendeteksi apakah ada masalah pada smartphone atau tidak. Untuk mengetahuinya, kamu bisa melihat laporan yang sudah disediakan oleh aplikasi tersebut.

2. Antutu Tester

Buat kamu yang sering melihat kinerja ponsel diberbagai portal konten gadget, tentunya tidak asing dengan software yang bernama Antutu. Software Antutu sendiri ada dua versi yakni Antutu Benchmark dan Antutu Tester. Nah, yang kita bahas ini adalah Antutu Tester. Software ini memiliki kelengkapan dalam mendeteksi kinerja smartphone yang kamu gunakan. Khususnya dalam status baterai, suara, warna pada layar, dan berbagai informasi lainnya. Laporannya sendiri akan muncul ketika kamu melakukan scanner pada smartphone Android yang kamu gunakan.

3. Device Assist

Software berikutnya adalah dari Device Assist. Software ini juga memiliki kesamaan dengan beberapa software pendeteksi kerusakan hp Android lainnya. Hanya saja, Aplikasi ini memberikan notifikasi secara otomatis jika terjadi masalah pada Android. Notifikasi ini memiliki pesan bahwa ada komponen pada smartphone kamu yang mengalami kerusakan sehingga perlu dilakukan perbaikan. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi kamu yang sering lupa untuk merawat smartphone.

4. Z-Device Test

Software berikutnya adalah dari Z-Device Test. Software ini juga merupakan salah software yang sangat berguna untuk mendeteksi masalah pada smartphone Android. Cara kerja software ini lebih fokus untuk mendeteksi kerusakan pada bagian pikselnya. Meskipun begitu, software ini juga berguna untuk memonitor hardware pada smartphone Android, warna, serta berbagai komponen lainnya dari smartphone Android. Keunggulan dengan menggunakan aplikasi ini adalah mampu mengetahui perangkat mana yang berpotensi terjadi kerusakan sehingga kamu dapat memperbaikinya sebelum kerusakannya tambah parah.

5. Phone Tester

Ada lagi software lainnya yang fokus untuk mengidentifikasi keadaan yang ada di dalam Android, yakni Phone Tester. Software ini memiliki keunggulan dalam memeriksa seberapa baik kinerja handphone android yang kamu gunakan. Penilaian kinerja komponen dengan menggunakan software ini adalah dari sisi baterai, layar, kamera, sensor, konektivitas, dan beberapa komponen Android lainnya. Dari beberapa software lainnya, software Phone Tester ini mempunyai ukuran yang cukup kecil.

6. Geekbench 4

Geekbanch 4 merupakan softwrae yang cukup populer dalam menganalisis kinerja HP Android selain menggunakan Antutu. Beberapa fitur yang ada di dalam software Geekbench 4 ini juga hampir mirip dengan fitur yang ada di software Geekbench 4 sehingga tidak mengherankan jika software Geekbench 4 dan Antutu selalu dianggap saingan. Meskipun memiliki fitur yang hampir sama, Geekbench 4 memiliki fitur tersendiri seperti mengetes beban yang ada di CPU, memori cache, kondisi memori, dan berbagai fitur lainnya.

Itulah 6 software PC pendeteksi kerusakan HP Android yang perlu kamu coba. Meskipun kini sudah ada software semacam ini, bukan berarti kita bisa seenaknya memperlakukan Android semena-mena. Bagaimanapun juga kita tetap harus merawat barang-barang kesayangan kita dengan baik dan apik. Kamu juga bisa mencoba perbaiki sendiri smartphone android yang kamu punya. contohnya jika android mengalami bootloop, kamu dapat mempelajari cara mengatasi android bootloop yang referensinya bisa kamu baca di berbagai sumber. Begitu juga jika HP android mengalami kelambatan, kamu juga bisa mempelajarai cara agar HP Android tidak lemot di berbagai sumber terpercaya. Semoga artikel ini bisa menjadi pembelajaran untuk kamu semua.

Sekian Informasi mengenai Software PC Pendeteksi Kerusakan HP Android, Bagi bapak/ibu semua yang sedang mencari / membutuhkan Laptop Komputer Bekas dengan harga yang cukup murah dan kompetitif dengan kualitas yang bagus dan terjamin garansinya, silahkan menghubungi ke Nomor Telpon Kontak Layanan CS Kami Disini. terimakasih sudah berkunjug di Website INDO-SOLUTION yang menginformasikan tentang artikel Software PC Pendeteksi Kerusakan HP Android, Salam Sukses Selalu Ya. (sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *